Minggu, 18 Mei 2014

Pentingnya Membersihkan Bulu Kemaluan dengan Benar!

Bagi sebagian orang memperhatikan kebersihan bulu kemaluan bukanlah hal yang utama. Mereka beranggapan bahwa yang lebih terlihatlah yang paling penting, misalnya kebersihan kulit wajah ataupun tubuh.

Padahal, bulu kemaluan juga perlu dibersihkan secara rutin sesuai kebutuhan. Terutama jika bulu sudah bertambah panjang. Bulu yang jarang dibersihkan dan dibiarkan tumbuh lebat akan menjadi sarang bakteri, jamur, kuman, hingga kutu yang bisa menimbulkan penyakit.

Membersihkan bulu kemaluan yang baik adalah dengan memotongnya tidak kurang dari 1 cm. Karena bulu kemaluan yang terlalu pendek atau habis akan menimbulkan gesekan yang menyebabkan rasa gatal pada saat tumbuh kembali.

Buruknya, gatal pada kemaluan bukan hanya membuat kegiatan duduk dan beraktivitas menjadi tidak nyaman. Tapi juga menjadi jalan penularan penyakit seks seperti herpes dan kutil kelamin. Termasuk komplikasi serius saat tidak sengaja menggaruk.

Membersihkan dengan Mencukur boleh dilakukan selama hanya pada bagian atas bulu kemaluan. Kebersihan alat dan perawatannya pun harus dijaga. Jika tidak, mencukur ataupun mencabut bulu ini bisa jadi petaka dengan munculnya lubang luka kecil iritasi.

Akibatnya, terjadi infeksi kulit di daerah intim seperti bintil, kulit kemerahan, bersisik, hingga yang merembet pada masalah kewanitaan seperti menjadi terlalu lembab, dan juga keputihan.

Nah, sekarang tahu kan pentingnya membersihkan bulu kemaluan sebelum kamu terjangkit penyakit. Makanya, lakukan dengan benar ya Gladis.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar